Minggu, 27 November 2016

service chiller bekasi

selamat datang di benefit Chiller bandung Apakah Anda mencari jasa and mengalami masalah dengan Chiller Anda? dan chiller apa saja yang bisa kami bantu? seperti water chiller pada umumnya digunakan pada pabrik yang tentunya untuk mendinginkan atau mempercepat kinerja mesin seperti mesin plastik,dll. dan berikut hasil survei kami dengan sebuah perusahaan yang terletak di daerah bekasi di Pt Interact Corpindo dengan gambaran hasil survei dari group kami,

water-chiller

edisi perbaikan di pt associate corpindo bekasi

water chiller

edisi perbaikan di pt associate corpindo bekasi

water-chiller

edisi perbaikan di pt associate corpindo bekasi

sistem kerja water chiller ini menggunakan air untuk media sistem pendinginan oleh refrigerant.kategory Chiller ada beberapa jenis tergantung untuk kebutuhannya.

sistem pendingin chiller Evaporator rendam/air disirkulasikan dengan pompa air di mana air yang dingin chiller water yang akan digunakan sebagai media pendinginan.

Chiller Sistem Pendingan ruangan

Benefit chiller-bandung

gambar : skema AHU

sistem pendinginan ruangan maka disebut digunakan sistem AHU ( Air Handling Unit )

Aliran Udara.

Return Air (RA) adalah udara yang disirkulasikan untuk didinginkan kembali dari ruangan yang didalamnya terdapat beban panas.Outdoor air (OA) adalah udara segar dari luar gedung. Di dalam gedung terdapat banyak manusia yang membutuhkan udara segar. Sedangkan di dalam gedung, terutama di gedung-gedung besar hanya memiliki sedikit jendela. Oleh karena itu udara segar ini disisipkan ke dalam sistem ducting untuk keperluan manusia di dalam gedung. Banyaknya udara luar yang dialirkan dalam sistem ini harus disesuaikan dengan keperluan.

Blending Air adalah udara campuran dari Return Air dan Outdoor Air. Udara campuran inilah yang akan disupply ke dalam gedung atau ruangan dengan terlebih dahulu dibersihkan dan didinginkan.

RA dan OA bercampur menjadi Mixing air atau udara campuran. Kemudian udara campuran ini melewati channel untuk dibersihkan. Debu-debu akan disaring disini sehingga menjadi lebih bersih. Setelah melewati channel udara campuran ini akan mengalami pendinginan oleh Cooling Coil. Seteleh itu udara yang bersih dan dingin dialirkan ke ruangan-ruangan dan gedung.

Di dalam ruangan terdapat beban panas. Udara dingin yang dialirkan ke ruangan sehingga udara menjadi lebih sejuk.

Karena udara dingin tadi menarik kalor dari beban panas ruangan maka udara tersebut menjadi lebih panas dibandingkan sebelum memasuki ruangan. Udara yang lebih panas inilah yang disebut dengan Return Air (RA). Setelah itu RA akan kembali ke Ducting dan mengalami expositions yang sama.

Cooling loop, Blower, dan Filter

Cooling loop merupakan sebuah penukar kalor (Heat Exchanger). Pertukaran kalor terjadi dengan udara yang lewat penukar kalor tersebut. Cooling curl yang lebih dingin akan menarik kalor dari udara yang lewat (Mixing Air) sehingga udara menjadi lebih dingin.

Cooling loop ini dingin karena adanya sistem refrigerasi (bagian evaporator) atau sistem chiller.

Blower dapat berupa kipas (fan) yang berfungsi untuk mengalirkan udara.

Channel mempunyai fungsi untuk membersihkan udara. Channel dapat berupa saringan yang menahan debu-debu sehingga tidak masuk ke ruangan.

benefit chiller-bandung

Kalau untuk mendinginkan cairan lain, maka digunakan PIPA COIL.

Jadi selain komponen2 tsb, wajib ada AIR yg HARUS dijaga ketersediaannya (tidak boleh kosong/kurang), jadi perlu bak untuk make up water, Pompa Sirkulasi Air, FLOW SWITCH, Temperatur Control pada AIR.

Siklus kerjanya :

Kalau sudah mengenal framework pendingin umum, siklus kerja Chiller sama saja dengan framework pendingin lainnya.

Yang membedakan hanyalah penggunaan Evap yg direndam air.

NB: Untuk Condenser, ada 2(dua) jenis.

Jenis coordinate cooling, yaitu pipa condensor langsung didinginkan dengan KIPAS (FAN)

Jenis circuitous cooling, yaitu pipa condensor direndam air yang disirkulasi KE and DARI cooling tower (tergantung kapasitas).

Jika anda membutuhkan layanan benefit dari kami sebagai benefit chiller bandung dapat hubungi kami di nomor kontak individual yang sudah kami sediakan di web kami
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page
NEXT ARTICLE Next Post
This Is The Oldest Page
 
banner

Delivered by FeedBurner